Peralatan yang mungkin dibutuhkan oleh para bloggers

We Blog Indonesia — Peralatan merupakan benda-benda yang diciptakan untuk membantu mempermudahkan manusia. Di dunia ini ada banyak sekali jenis-jenis peralatan yang sangat dibutuhkan oleh manusia. Contohnya seperti alat makan, alat transportasi, alat mandi, alat komunikasi, alat tidur, alat memasak, alat bangunan, alat kerja, dan masih banyak lagi. Namun yang akan di bahas kali ini mengenai peralatan yang mungkin dibutuhkan oleh para Bloggers.

Kenapa alat-alat ini dibutuhkan? Hmm masih penasaran. berikut ini adalah penjelasannya :

1. PC atau Komputer


PC sangat dibutuhkan karena dengan PC sendiri kita dapat lebih leluasa untuk mengutak-atik blog yang kita miliki. Di pc sendiri ada hardware yang sangat penting perannya untuk mengutak-atik blog , yaitu mouse. Ya, mouse sendiri bertujuan untuk menggerakan kursor di komputer. Dengan adanya mouse tersebut, kita dapat mengklik ini itu dengan cepat dan efektif.

Selain itu juga ada keyboard. Keyboard di PC sendiri berbeda dengan keyboard yang ada di laptop. Keyboard di PC memiliki banyak keunggulannya dari pada di laptop. Yang pertama, Tombolnya lebih banyak. Yang kedua jarak antara hurufnya tidak terlalu berdekatan. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya kesalahan ketik pada saat membuat artikel. Yang terakhir adalah kita dapat mengetik artikel dengan cepat. Itu karena kita sudah terbiasa menggunakan keyboard di PC.

Kelemahan dari PC sendiri adalah PC tidak bisa dibawa kemana-mana. Namun untuk mengatasi kelemahan tersebut, ada PC yang dapat dibawa kemanapun kita berada yaitu Laptop dan Notebook.

2. Laptop dan Notebook


Laptop sangat dibutuhkan karena laptop sendiri merupakan pengganti dari PC. Laptop dapat menggantikan kelemahan dari PC yang tidak bisa dibawa kemana-mana. Laptop dapat dibawa kemanapun kita akan pergi. Seperti pergi ke pantai, hotel, restoran, taman, dan tempat lainnya.

Laptop memiliki keuntungan yaitu Mudah dibawa kemana-mana. Kita dapat membawanya kemanapun kita suka. Selain itu laptop memiliki bentuk yang ringan, ramping, bahkan dilengkapi dengan tas juga. Sehingga kita dapat dengan mudah membawanya kemanapun kita pergi.

Selain memiliki keuntungan laptop juga memiliki kelemahan. Kelemahannya adalah Jarak antara huruf di keyboardnya terlalu berdekatan. Akibatnya apabila kita sedang membuat artikel terkadang terjadi yang namanya kesalahan ketik.

3. Tablet

Tablet sangat dibutuhkan karena tablet merupakan alat yang sangat berguna untuk membangun blog kita. Tablet kalau bisa diibaratkan merupakan gabungan antara handphone, laptop, dan wacom. Itu karena memiliki fungsi yang sama seperti ketiga alat itu. Dikatakan seperti handphone karena tablet itu masih dapat kita genggam dengan kita. Tetapi kalau tablet memiliki ukuran yang lebih besar daripada handphone pada umumnya

Dikatakan mirip laptop karena tablet support dengan javascript dan html. Sehingga kita dapat dengan leluasa mengutak-atik blog. Selain itu tablet juga dapat dibawa kemanapun kita pergi. Yang terakhir dikatakan mirip wacom karena tablet dapat dipergunakan untuk menggambar. Dengan menggunakan pena stylus, kita dapat mendesain untuk mempercantik tampilan blog kita

4. Handphone

HP atau Handphone merupakan gadget yang bentuknya minimalis, ringan, dan mudah dibawa kemanapun. Handphone sangat dibutuhkan karena Handphone juga mudah dibawa kemana-mana. Cuma yang membuat hp ini berbeda dari gadget lainnya adalah karena hp dapat dimasukkan kedalam kantong saku celana kita.

Keunggulan dari hape bagi para bloggers adalah yang pertama dimungkinkan bagi kita untuk membuat artikel dimanapun kita berada. Pada saat kita di dalam kendaraan, di rumah, liburan, cafe, dan lain sebagainya. Yang kedua apabila kita ingin membagikan suatu momen penting di blog, kita bisa mengambil foto secara langsung menggunakan kamera. Yang ketiga adalah bentuk handphone yang kecil, ringan, dan mudah dibawa kemanapun.

Kerugian dari hp sendiri adalah yang pertama kta tidak bisa dengan leluasa mengutak-atik blog yang kita miliki. Yang kedua sering terjadi kesalahan ketik. Itu karena keyboardnya menggunakan touchscreen dan jarak antara hurufnya saling berdekatan.

5. Kamera

Kamera sangat dibutuhkan karena kita dapat mengambil gambar objek yang akan kita share di blog kita. Kamera ini mungkin berguna bagi blog yang memiliki niche mengenai Traveling, pengalaman, kuliner, resep makanan, dan komunitas. Mereka bisa mengambil momen-momen penting yang akan diabadikan dan membagikannya kepada publik.

Keuntungan kamera adalah mudah dibawa kemana-mana. Yang kedua dengan adanya kamera kita dimungkinkan untuk mengambil gambar dimanapun dan kapanpun tidak peduli dengan siang dan malam. Itu karena kamera sendiri sudah dilengkapi lampu flash yang dapat membantu kita mengambil gambar di malam hari.

6. Wacom

Wacom adalah alat yang digunakan untuk mendesain sebuah gambar. Penggunaan wacom disini bisa saja penting dan bisa saja tidak tergantung bagi orang yang membutuhkan. Namun bagi saya, alat ini mungkin benar-benar dibutuhkan oleh para Bloggers. Mengapa demikian? Karena dengan wacom ini kita bisa mempercantik tampilan yang ada di blog kita. Sebagai contoh apabila kita ingin membuat logo blog, Pasti lebih bagus apabila menggambarnya sendiri bukan.

Dengan wacom ini, kita bisa menggambar seperti layaknya di kertas. dan juga hasil gambar dari wacom sendiri tidak kalah bagus dengan menggambar dari coreldraw dan photoshop. Bahkan apabila sudah profesional gambarnya itu bisa lebih bagus dari pada gambar photoshop.

Related Posts:

13 Responses to "Peralatan yang mungkin dibutuhkan oleh para bloggers"

  1. Jangan lupa gan, seluruh alat di atas harus dihubungkan ke internet, haha.
    By the way, jadi inget nih dulu perjuangan ngeblog di warnet, hingga saat ini punya laptop sendiri. Duh memang ngeblog itu penuh lika-liku :D

    ReplyDelete
  2. hahaha, ada bener juga sih gan internet dibutuhkan.... :v

    terus untuk masalah warnet saya juga begitu gan, Penuh perjuangan. tapi juga terkadang saya juga ngrblog dari Handphone

    ReplyDelete
  3. waahhh ane vuma punya laptop gan.. wacon itu harganya berapayaaaa.....?

    ReplyDelete
  4. kalo ane lebih sering di Handphone gan... :v

    ReplyDelete

Himbauan dalam berkomentar :
1. Dilarang menyampah di komentar
2. Harus menjaga etika dan kesopanan dalam berkomentar
3. Harap memberikan pendapat suka, kritik, saran atau komentar
4. Diperbolehkan memasang link, tetapi dilarang memasang link porno, virus, phising atau spam

Jadilah komentator yang beradab
Terima kasih....