Membuka Usaha Percetakan Dengan SUN INDONESIA

Kata Kunci Ke Postingan ini : SUN INDONESIA, Tinta Refill, Tinta Infus, Tinta Sublime, Photo Paper , Paket Usaha, SUN Valentine Photo Contest, Entrepreneur Idea Competiton, SUN Papercraft Photo Contest, SUN Blog Writing Competition.

Percetakan merupakan sebuah usaha yang cukup menjanjikan. Selain hanya memiliki sedikit saingan di wilayahnya, percetakan ini juga dapat menghasilkan banyak uang jika dikelola dengan baik. Telah banyak orang yang telah membuka usaha percetakan. Meskipun modal yang dikeluarkan cukup besar, tetapi tidak menutup kemungkinan kalau percetakan ini banyak menghasilkan uang. Bahkan, sudah banyak orang yang sukses dari bisnis percetakan ini. Uang yang bisa didapatkan dari usaha percetakan ini mulai dari Rp 1.000.000 sampai puluhan juta rupiah.

Di zaman yang Modern ini, usaha percetakan sangat dibutuhkan sekali oleh pasar ekonomi. Yang Pertama adalah dari usaha percetakan ini Dapat Membuka Lapangan Kerja Baru, sehingga dengan adanya percetakan ini dapat mengurangi jumlah pengangguran di Indonesia. Yang Kedua, Dapat Mempermudah Pekerjaan Seseorang, karena dengan adanya percetakan ini, pekerjaan seseorang menjadi lebih cepat dan efektif. Contohnya Jika seseorang membuat brosur dirumah, Pekerjaan tersebut akan lebih cepat dilakukan di Percetakan daripada di rumah sendiri. Karena Di Percetakan, peralatan yang digunakan menggunakan peralatan lebih modern dan lebih canggih.

Sekarang, Saya akan memberi tahu contoh pendapatan yang bisa didapatkan dari usaha percetakan ini. Contoh yang pertama, ada orang yang meminta untuk dibuatkan undangan. Misalkan harga untuk 1 undangan adalah Rp. 1.500, Lalu orang tersebut memesan undangan sebanyak 575 buah, berarti uang yang bisa didapatkan adalah Rp. 862.500.

Contoh yang kedua, ada pelanggan yang meminta untuk dibuatkan spanduk. Misakan harga spanduk per m² adalah Rp. 20.000. Pelanggan tersebut memesan spanduk berukuran 3m × 5m. Maka uang yang bisa didapatkan adalah Rp. 300.000.

Itu saja hanya untuk 1 orang. Coba bayangkan jika yang memesan ada 10 orang? Bisa sampai jutaan bukan?

Untuk memulai usaha percetakan itu sendiri ada beberapa faktor yang harus dipenuhi. Salah satunya adalah faktor peralatan yang digunakan untuk percetakan. Peran alat-alat percetakan ini sangatlah penting karena alat-alat tersebut dapat mempermudah kita dalam melakukan pekerjaan. Alat-alat itu ada yang digunakan untuk memotong, mencetak, mendesain, mengukur, dan lain sebagainya.

• Lalu apakah contoh alat yang digunakan dalam percetakan ?
   Ya bermacam-macam. Ada gunting ada penggaris ada cutter ada kertas, ada lem, ada komputer, ada printer, ada tinta, ada mesin jilid, ada solasi, dan masih banyak yang lainnya

• Lalu dimana saya dapat membeli alat-alat percetakan yang terpercaya?
   Nah kali ini saya akan ngenalin kamu sama brand yang satu ini. Namanya SUN INDONESIA

• Apa itu SUN Indonesia ?
  SUN Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang percetakan dan modifikasi. SUN indonesia didirikan pada tahun 2003 di Surabaya. Dan sampai sekarang, SUN Indonesia telah menghasilkan Alat-alat yang dibutuhkan dalam percetakan.Bahkan produk-produk Sun Indonesia sudah terkenal di kancah internasional. Produknya dapat berupa : Printer, Infus Printer, Mesin Jilid, Mesin Press Mug, Tinta Infus, Tinta Refiil, Mesin Press T-shirt, dan lain sebagainya.

  Oh iya, Alat-alat percetakan dari SUN Indonesia juga gak kalah dengan buatan luar negeri lho. Itu karena SUN Indonesia juga bekerja sama dengan perusahaan perusahaan terkenal di Korea, China, Jepang dan Jerman dalam memproduksi alat-alat percetakan. Hal itu bertujuan agar produk yang diproduksi oleh SUN Indonesia memiliki kualitas yang bagus dan terjamin.

  SUN Indonesia mempunyai Motto "Brand You Can Trust" yang mempunyai arti merk yang dapat dipercaya. Motto tersebut dipilih karena sun indonesia ingin menjadi brand kepercayaan masyarakat dengan memberikan produk-produk yang berkualitas tinggi, dan bukan produk yang berkualias rendahan.


• Lalu apa aja sih produk-produk SUN Indonesia ?
  Berikut ini adalah beberapa kategori produk yang ditawarkan oleh SUN Indonesia :

1. Kategori Mesin
Produk yang di tawarkan oleh Sun Indonesia di kategori ini antara lain : Mesin Heat Press, Pin Talent, Mesin Laminasi, Cutter dan Puncher, Id Card Tray, Mesin Emboss, Mesin Hot Print, Mesin Cutting Stiker, Mesin Jilid Buku, Finishing Percetakan, Hard Cover Making Machine, Gluing Machine, dan Mesin UV Exposure.

2. Kategori Tinta
Di kategori ini, produk yang ditawarkan oleh sun indonesia adalah berbagai jenis tinta. Contohnya : Tinta Refiil, Tinta Infus, Tinta Pigment, Tinta Sublime, dan lain sebagainya.

3. Kategori Sun Paper
Di kategori ini, produk yang ditawarkan oleh Sun Indonesia antara lain : Photo Paper, Photo Glossy Paper, Sticker Paper, PVC ID Card, Sublime Paper, Fancy Paper, Art Paper, dan Transfer Paper.

4. Kategori Infus
Produk yang ditawarkan di kategori ini berupa infus untuk printer. Contohnya : Infus untuk Epson, Canon, HP, lalu Refillable Catridge, Aksesoris, Ink Tank, dan Resetter Epson.

5. Kategori Head Cleaner

6. Kategori Plastik Laminasi

7. Kategori Toner

8. Kategori Material
Di kategori ini, Sun Indonesia .menawarkan produk yang berupa bahan baku dalam usaha percetakan. Antara Lain : Mug, Piring, Keramik, Pin, ID Card, Gantungan Kunci, UV Oil Coating, Gantungan Hp, dan lain-lain.
9. Kategori Paket Usaha
Yang terakhir ini, merupakan produk paling utama yang ditawarkan oleh SUN Indonesia. Jika kamu ingin membuat usaha sendiri, Sun Indonesia telah menyiapkan peralatan-peralatan usahanya dalam bentuk paketan. Misalnya, kamu ingin membuka usaha Press Mug, Sun Indonesia telah menyiapkan peralatannya dalam bentuk paket. Mulai dari Mugnya, Cetakannya, Tinta, Alat Pressnya, pokoknya semua alatnya sudah tersedia dalam satu paket. Jadi kamu hanya membayar dan tinggal menjalankan usaha kamu saja.
• Jika Kamu Ingin Melihat Informasi Lebih Lengkap Mengenai Produk-Produk Yang Ditawarkan Oleh Sun Indonesia, Kamu Dapat Mengunjungi Websitenya di : Sini

 
EVENT-EVENT SUN INDONESIA

Tau gak sih ? Selain menawarkan produk-produknya, Sun Indonesia juga telah mengadakan event-event penting. Nah, saya akan memberikan informasi event-event apa saja kah yang sudah diselenggarakan oleh Sun Indonesia.

1. SUN.Valentine Photo Contest


SUN Valentine Photo Contest adalah acara kontes foto yang diselenggarakan oleh SUN Indonesia dalam rangka memperingati hari valentine. Dalam kontes ini, peserta diminta untuk mengabadikan momen-momen indahnya, baik bersama pacar, Istri/Suami, Sahabat atau keluarga pada waktu valentine kemarin. Kontes foto ini diselenggarakan mulai tanggal 1 Februari - 16 Februari 2014. Dan hadiah utama yang diperebutkan cukup menarik. Yaitu berupa 1 buah Printer Epson ditambah 1 set tinta Sun Indonesia dan 3 pak kertas foto Sun Indonesia.

Dan setelah melalui penilaian, akhirnya diketahui bahwa pemenang SUN Valentine Photo Contest adalah Heru Prasetya. Untuk itu, Heru Prasetya berhasil mendapatkan hadiah utamanya yaitu : 1 buah Printer Epson ditambah 1 set tinta Sun Indonesia dan 3 pak kertas foto Sun Indonesia


2. SUN Papercraft Photo contest

SUN Papercraft Photo Contest adalah sebuah kontes foto kedua yang diselenggarakan oleh Sun Indonesia. Sama seperti Sun Valentine Photo Contest, dalam Sun Papercraft Photo Contest, Peserta diminta untuk mengabadikan foto selfienya dengan SUN Papercraft Model yang ada di setiap kemasan photo paper bertanda khusus. Kontes ini diadakan mulai bulan April - November 2014. Pemenangnya akan diundi setiap bulan oleh SUN Indonesia. Hadiah yang bisa didapatkan setiap bulannya antara lain : 1 Tablet Lenovo, 5 Powerbank, dan 20 t-shirt keren.
Berikut ini adalah Pemenang hadiah utama Sun Papercraft Photo Contest :
Pemenang Edisi April

Pemenang Edisi Mei

• Jika Kamu Ingin Ikut Kontes Ini, Kamu masih punya waktu 6 bulan lho. Tapi sebelumnya, Baca Aturannya dulu di Sini

3. SUN Entrepreneur Idea Competition


SUN Entrepreneur Idea Competition adalah sebuah kompetisi dimana para entrepreneur muda diminta untuk membuat dan mengembangkan idenya untuk mengubah alat-alat percetakan dari SUN Indonesia supaya bisa dijadikan sebuah bisnis yang inovatif dan menguntungkan. Kemudian para entrepreneur tersebut diharuskan menuliskan proposal bisnisnya tersebut kepada tim SUN Indonesia untuk di seleksi. Kompetisi terbuka untuk umum. Mulai dari Pelajar atau Mahasiswa yang usianya 14-28 tahun. Pengiriman Proposal tersebut dilakukan mulai 15 Maret 2014 sampai 30 April 2014. Dalam Kompetisi ini, hadiah yang diperebutkan antara lain : Juara 1 mendapatkan hadiah 9 juta Rupiah, Juara 2 mendapatkan hadiah 5 juta rupiah, dan juara 3 mendapatkan hadiah 3 juta rupiah.

Babak Grand final  SUN Entrepreneur Idea Competition ini dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2014 di Universitas Petra Christian. Di babak Final ini, 10 pengirim proposal terbaik dari seluruh indonesia dikumpulkan dan mempresentasikan hasil proposalnya dihadapan para juri. dan diakhir acara, Para juri akhirnya telah menentukan para juara dari kompetisi Sun Entrepreneur Idea Competition. Dan Para Juaranya adalah :

Juara 1 : Donny Revangga dari Institut Tekhnologi Sepuluh November
Juara 2. Fanky Miswar dari Universitas Ciputra
Juara 3. Karina Enny & Essa dari SMAN 5 Surabaya

http://photos-f.ak.instagram.com/hphotos-ak-xfp1/10401531_1439384639646061_1209582706_n.jpg

4. SUN Blog Writting Competition



Selanjutnya adalah SUN Blog Writting Competition. Ini adalah kompetisi yang sedang saya ikuti saat ini. Sun Blog Writting Competition adalah kompetisi bagi para blogger seluruh indonesia untuk menulis sebuah artikel mengenai SUN Indonesia. Mulai dari penjelasan mengenai SUN Indonesia, produk dan inovasinya, keunggulan produk SUN Indonesia, event-event yang pernah diselenggarakan, dan lain sebagainya. Kompetisi ini Juga boleh diikuti oleh siapa saja. Mulai dari Pelajar, Mahasiswa, dan Umum. Kompetisi ini diselenggarakan mulai tanggal 1 Juni 2014 dan berakhir pada 15 Juli 2014. Dan pemenang lomba akan di umumkan pada tanggal 5 agustus 2014. Pemenang Kompetisi ini akan mendapatkan hadiah yang cukup menarik lho. Hadiah utamanya antara lain 1 unit Netbook Sony Vaio, lalu 1 Tabungan Pendidikan Rp 2.500.000, dan 1 Tabungan Pendidikan Rp 1.500.000
  • Jika Kamu Ingin Ikutan Kontes Ini Masih Ada Waktu kok, baca dulu aturannya di Sini.
  • Dan Daftar Peserta Yang Sudah Mendaftar Ada Di Sini

5. SUN Ngabuburit Asyik


https://fbcdn-sphotos-c-a.akamaihd.net/hphotos-ak-xaf1/t31.0-8/10504861_345004398981455_6616006901883359119_o.jpg

 Sun Ngabuburit Asyik Adalah Event yang diselenggarakan oleh SUN Indonesia dalam rangka mengisi waktu luang menjelang berbuka puasa selama bulan Ramadhan. Event ini diselenggarakan selama Ramadan mulai tanggal 29 Juni 2014 - 27 Juli 2014 mulai pukul 14.30-17.30 WIB setiap harinya. Hadiah yang bisa didapatkan adalah Pulsa senilai 50.000/harinya. Aturan mainnya adalah peserta harus menjawab soal kuis yang di berikan oleh SUN Indonesia mulai pukul 14.30-17.30 WIB. Apabila kamu ingin mengikuti kuis ini, stay on Twitter SUN Indonesia di @SunIndonesia


Lalu, Bagaimana kualitas dari produk SUN Indonesia ?
Mengenai produk sun indonesia, tidak perlu diragukan. Produk-produk Yang dihasilkan oleh SUN Indonesia tidak kalah bagus dengan produk dari luar negeri. Bahkan Produk SUN indonesia pernah dimuat dalam koran Jawa Pos edisi Kamis 22 Mei 2014 di halaman 9. Di koran tersebut dituliskan bahwa produk Tinta SUN Indonesia memiliki kualitas yang lebih baik daripada tinta orisinal. Itu karena Tinta SUN Indonesia dibuat khusus dengan formula khusus, bahan dan teknologi korea yang dikenal sebagai negara paling kaya warna didunia. Lalu, Mesin-Mesin Percetakan Sun Indonesia juga dibuat di negara China yang dimana China adalah negara yang terkenal dengan industrinya yang canggih, sehingga mesin-mesin percetakan SUN Indonesia memiliki kualitas yang sangat baik.

 Dan ada juga testimonial dari para pembeli produk sun indonesia. pembeli juga merasa puas dengan produk-produk dari sun indonesia. Menurut beberapa pembeli, produk sun indonesia kualitasnya cukup baik dan pelayanannya juga cukup cepat. Jika ingin melihat testimoni dari para pembeli, kamu bisa lihat di Sini

Demikian Artikel yang bisa saya tuliskan. Dengan adanya artikel ini, Semoga SUN Indonesia menjadi brand yang nomer satu di Indonesia. Dan semoga sun indonesia dapat memproduksi alat-alat percetakan baru yang lebih canggih dan berkualitas lagi.
Jadi Tunggu Apa Lagi, Apabila kamu ingin memesan produk dari SUN Indonesia atau ada suatu hal yang ingin ditanyakan mengenai SUN Indonesia, kamu bisa menghubungi SUN Indonesia di :

• SUN Center Surabaya
   Hi Tech Mall Lt. 1D No. 22-23, Jl. Kusuma Bangsa 116-118 Surabaya


• Cabang SUN Indonesia
   Klik disini

• Telepon
   → 031-5459380
   → 031-60650800

• SMS dan Whatsapp
  081331827241

• Situs Web
   Http://Sun-Indonesia.com/

• Facebook Pages
  http://www.facebook.com/sun.center.indonesia

• Twitter
  @sunIndonesia

• Instagram
   SunIndonesia

• E-mail
   Sun.center.indonesia@gmail.com

Ayo Buruan Beli Produk SUN Indonesia Sekarang ! Dijamin Kualitasnya!!!

Related Posts:

23 Responses to "Membuka Usaha Percetakan Dengan SUN INDONESIA "

  1. wow usaha percetakan
    kayaknya menarik nih
    nyimak yah gan

    ReplyDelete
  2. maksih gan infonya tahun depan cita2 buka percetakan nich

    ReplyDelete
  3. Mas Sugeng : mudah-mudahan usahanya berjalan lancar :)
    Jangan lupa beli produk dari sun indonesia

    ReplyDelete
  4. Usaha yang menjanjikan nih, moga aja bisa buka usaha ini

    ReplyDelete
  5. Wow, nice info.... ;)

    **Kunjungi balik ya>> http://bikers86.tk/2014/05/bergabunglah-jadi-partner-sun-indonesia-jika-ingin-menjadi-entrepreneur-sukses/

    ReplyDelete
  6. wah agan lagi ikut lomba yg ini ternyata
    sukses gan
    ane dukung (y)

    ReplyDelete
  7. Usaha yang menarik. :)
    Semoga berjalan dengan sukses..

    ReplyDelete
  8. Usahanya bagus. Tapi harus merogoh kocek labih dalam dagi.

    ReplyDelete
  9. infonya bagus sob,semoga sukses sob usahanya

    ReplyDelete
  10. Sun emang udah lama banget ada and cukup terkenal diproperti cetak..

    ReplyDelete
  11. saya minat gan buat yang kayak gini, tapi gak ada modalnya

    ReplyDelete
  12. Lanjutkan sob (y)

    ReplyDelete
  13. wuih ,, infonya menarik banget nih gan :D

    ReplyDelete
  14. Menarik sekali artikelnya, :D

    ReplyDelete
  15. wahh kayanya menarik buat di bisnisin nihh :D

    ReplyDelete
  16. http://hadypratamax.blogspot.com

    ReplyDelete
  17. Keren juga gan, tapi modalnya juga lumayan

    ReplyDelete
  18. Jasa Desain Grafis Murah
    http://www.desainbrothers.net/

    ReplyDelete

Himbauan dalam berkomentar :
1. Dilarang menyampah di komentar
2. Harus menjaga etika dan kesopanan dalam berkomentar
3. Harap memberikan pendapat suka, kritik, saran atau komentar
4. Diperbolehkan memasang link, tetapi dilarang memasang link porno, virus, phising atau spam

Jadilah komentator yang beradab
Terima kasih....