Berani, Salah Satu Kunci Dasar Kepemimpinan

Ibaratkan ada dua buah gelas. Kemudian salah satu diantaranya ada yang penuh dengan air. Dan yang satunya lagi kosong. Kemudian saya meminta anda untuk memindahkan air dari gelas yang berisi air ke gelas yang kosong. Bagaimanakah caranya menuang agar tidak sampai ada setetes air yang tumpah  ?
Kejadian ini mengajarkan kepada kita sebuah pembelajaran mengenai salah satu kunci dari kepemimpinan, Yaitu berani. Sebelumnya kembali ke cerita diatas sejenak. Cerita diatas, kita diminta untuk menuangkan segelas air dari gelas yang berisi air ke gelas yang kosong. Mungkin terlihat gampang untuk dilakukan. Akan tetapi itu sangat sulit untuk dilakukan. Tetap ada satu, dua tetes air yang tumpah. Saya melakukan percobaan beberapa kali. Dan pada akhirnya, saya berhasil memindahkan air tersebut tanpa ada setetes pun yang tumpah.
Ada salah satu kunci untuk memindahkan air tersebut. Yaitu sebuah keberanian. Kejadian diatas kita analogikan ketika kita menghadapi sebuah permasalahan. Jangan pernah ragu untuk mengatasi sebuah permasalahan. Seperti saat kita memindahkan air, apabila kita ragu-ragu dalam memindahkannya, pasti ada satu, dua tetes air yang tumpah. Coba lakukan dengan keberanian. Secara cepat dan tanpa ragu-ragu. Mungkin tidak akan air yang tumpah dari gelas tersebut.
Hal yang dapat kita ambil dari percobaan diatas adalah, Ada Saatnya Dimana Kita Harus Berani Menerima Segala Resiko Dari Semua Yang Kita Lakukan. Dengan keberanian, segala resiko yang terjadi mungkin tidak akan terlalu besar dibandingkan ketika kita melakukannya dengan penuh keraguan. Apabila kita kita ragu, maka akan semakin banyak resiko yang mungkin akan terjadi. Jangan takut untuk mengambil resiko. Gunakan keberanianmu untuk menghadapi setiap tantangan. Sehingga semua problems bisa segera teratasi apabila kamu memiliki keberanian.

Related Posts:

1 Response to "Berani, Salah Satu Kunci Dasar Kepemimpinan"

Himbauan dalam berkomentar :
1. Dilarang menyampah di komentar
2. Harus menjaga etika dan kesopanan dalam berkomentar
3. Harap memberikan pendapat suka, kritik, saran atau komentar
4. Diperbolehkan memasang link, tetapi dilarang memasang link porno, virus, phising atau spam

Jadilah komentator yang beradab
Terima kasih....