Setidaknya, Hargai Orang Lain

Saya mempunyai satu kutipan

" Kita Tak Pernah Tahu, Apakah yang Berada Di Belakang Pintu "

Kutipan ini mengajarkan kepada kita bahwa jangan pernah menghina suatu kerja keras dari orang lain. Kita tidak tahu apa yang dia lakukan di belakang layar. Mungkin bisa saja dia itu berjuang mati-matian agar ia bisa mencapai tujuannya.

Saya pernah mendapatkan suatu motivasi dari guru saya. Guru saya memberikan motivasi ini setelah ia membaca berita dari koran Tribunnews yang Judulnya " Lulusan SMP berpenghasilan Ratusan Juta ".

Disana dikatakan bahwa ada seseorang yang berpenghasilan ratusan juta setiap bulannya. Tetapi orang-orang yang ada disekitarnya mengira bahwa dirinya itu memelihara makhluk gaib sehingga ia bisa cepat kaya. Namun ternyata itu salah. Orang tersebut mendapatkan uang dari hobinya bermain internet. Dia selalu mengunggah berita-berita terbaru yang sedang hangat dimasyarakat, sehingga banyak yang mengunjungi situsnya.

Ingatlah, janganlah kita menghina suatu kerja keras orang lain. Kita tidak tahu apa sebenarnya yang sedang terjadi di balik kehidupannya. Mungkin saja ia sedang bekerja keras untuk membangun tujuannya. Kalau bisa cobalah berikan ia dorongan agar kerja kerasnya semakin sempurna.

Related Posts:

0 Response to "Setidaknya, Hargai Orang Lain"

Post a Comment

Himbauan dalam berkomentar :
1. Dilarang menyampah di komentar
2. Harus menjaga etika dan kesopanan dalam berkomentar
3. Harap memberikan pendapat suka, kritik, saran atau komentar
4. Diperbolehkan memasang link, tetapi dilarang memasang link porno, virus, phising atau spam

Jadilah komentator yang beradab
Terima kasih....