Susan Boyle

Selamat datang di Weblog Indonesia lagi..

kali ini saya akan memberikan kisah tokoh Susan Boyle yang mungkin akan menginspirasi
anda....

Susan Boyle, lahir di Blackburn, West Lothian, Skotlandia pada April 1961. Saat lahir Ia sempat kehabisan oksigen yang membuat perkembangan otaknya menjadi sedikit abnormal. Karena itu pula Susan kecil sering diejek oleh teman-teman sebayanya ketika masa sekolah.

Ketertarikan serta bakatnya dalam dunia tarik suara membuatnya bermimpi bisa menjadi seorang penyanyi profesional seperti idolanya, Elaine Page. Untuk meretas mimpi tersebut, sejak kecil Susan sudah melatih olah vokalnya dari seorang guru vokal profesional. Ia juga rajin mengikuti beberapa kontes menyanyi lokal yang beberapa diantaranya mampu Ia menangkan. Selain itu Ia juga gemar mengunjungi teater untuk melihat bagaimana seorang penyanyi profesional bernyanyi.

Di sekolah Susan juga aktif menjadi anggota paduan suara. Dalam melakukan semuanya itu, Susan selalu didukung penuh oleh ibunya yang terus memberikan semangat agar Ia mampu mewujudkan mimpi terbesarnya. Namun jalan untuk mewujudkan mimpinya tersebut ternyata tidak semulus yang Ia bayangkan. Kesempatan seakan tak pernah datang menghampirinya walaupun Ia terus mengasah dan menguji kemampuannya dalam bernyanyi. Ketika mendapat kesempatan untuk mengikuti audisi ajang bakat TV lokal My Kind Of People di negaranya pada tahun 1995, Susan gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya karena terlalu gugup. Meski begitu, Ia tetap memelihara mimpinya tersebut karena Ia yakin hanya waktunya yang belum tepat.

Setelah ibunya meninggal diusia 91 tahun (2 tahun sebelum mengikuti ajang bakat Britain’s Got Talent), Susan sempat memutuskan untuk vakum sementara. Namun pada tahun 2009 Ia mulai meretas asa kembali untuk mewujudkan mimpinya tersebut sebagai penghormatan untuk ibunya yang selalu mendukung cita-citanya.

Sebelumnya, lihat dulu video Susan Boyle saat pertama kali  di panggung Britain's Got Talent

Klik → disini

Berdiri di panggung audisi Britain’s Got Talent, semua orang meragukan kemampuannya, termasuk para juri. Selain karena usia yang tidak
lagi muda (47 tahun), penampilannya juga tidak komersil. Ketika Simon Cowell (Juri yang terkenal dengan komentar pedasnya) menanyakan apa mimpinya, dengan tegas Susan menyatakan “Saya ingin jadi penyanyi profesional”, lalu semua orang tertawa.

Tetapi sesaat setelah Susan mulai bernyanyi, gelombang keraguan seluruh penonton dan juri berganti menjadi decak kagum, terharu, dan riuh tepuk tangan manakala Susan mulai menyanyikan lagu opera I Dreamed a Dream. “Tidak diragukan lagi, ini adalah kejutan terbesar yang pernah saya alami selama 3 tahun menjadi juri acara ini. Ketika Anda berdiri disana dan mengatakan, ‘saya ingin menjadi seperti Elaine Paige’, semua orang menertawai Anda. Dan sekarang, tak seorang pun tertawa. Anda sangat memukau dan tampil luar biasa. Saya terduduk lemas karena terharu,” aku juri Piers Morgan.

Satu-satunya juri perempuan, Amanda Holden pun ikut menambahkan, “Saya pun amat terpukau karena saya tahu semua orang menolak Anda. Saya sejujurnya berpikir bahwa kita semua sudah sangat sinis dan saya rasa inilah sebuah qperingatan terbesar. Dan, saya hanya ingin mengatakan bahwa saya sepenuhnya merasa terhormat mendengar Anda tadi menyanyi.”
Bagaimana dengan Simon Cowell yang biasanya komentar yang dilontarkan oleh dirinya akan
sangat menyakitkan para calon bintang masa depan baik di British’s Got Talent maupun American Idol? Seperti yang bisa kita lihat di video rekaman acara tersebut, Simon memperhatikan dan mendengar lagu yang dibawakan oleh Susan Boyle dengan penuh kekaguman, menopang dagu dengan kedua tangannya sambil tersenyum selayaknya anak kecil yang takjub dan bahagia (baru kali itu saya melihat Om Simon bisa tersenyum di acara pencarian bakat).

“Sejak awal Anda berjalan ke panggung, saya tahu bahwa ada sesuatu yang luar biasa di dalam diri Anda,” ujar Simon Cowell.

Orang-orang pun langsung menyerbu video rekaman acara British’s Got Talent. Situs YouTube yang menyajikan penampilan luar biasa ini didatangi lebih dari jutaan kali. Ia mampu membuktikan seorang penyanyi haruslah dinilai dari suaranya ketika melagukan sebuah lagu, bukan dari penampilan fisik ataupun usia.

Member Weblog , itulah secuplik kisah dari hidup wanita yang berumur 47 tahun dari Skotlandia ini. Ada begitu banyak pujian dan sambutan hangat yang diterima oleh wanita ini mulai dari sekarang dan selanjutnya. Tetapi sebenarnya Boyle juga telah memberikan sebuah pelajaran berharga bagi kita semua. Apa itu? Yakni untuk tidak meremehkan orang lain.

Related Posts:

0 Response to "Susan Boyle"

Post a Comment

Himbauan dalam berkomentar :
1. Dilarang menyampah di komentar
2. Harus menjaga etika dan kesopanan dalam berkomentar
3. Harap memberikan pendapat suka, kritik, saran atau komentar
4. Diperbolehkan memasang link, tetapi dilarang memasang link porno, virus, phising atau spam

Jadilah komentator yang beradab
Terima kasih....